Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tim Sepak Bola Kiblat Presiden Prabowo Bentuk Kabinet Merah Putih

Presiden Prabowo Subianto bersama para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat (25/10/2024). (Foto: IST)

Presiden Prabowo Subianto resmi membuka kegiatan pembekalan kepada para menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jumat (25/10/2024). Dalam momen tersebut, Prabowo mengaku tim sepak bola menjadi kiblatnya untuk membentuk Kabinet Merah Putih.

Ia meminta seluruh anggota Kabinet Merah Putih untuk para mengambil contoh dari tim sepak bola. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi

"Presiden Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama," terang Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hasan mengatakan, Prabowo meminta seluruh anggota Kabinet Merah Putih agar menyadari Indonesia juga berkompetisi dengan negara-negara lain. Kerja sama menjadi kunci untuk menjalankan pemerintahan dengan maksimal dan mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.

Pada hari pertama pembekalan, para menteri, wakil menteri, kepala Badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Jumat.

Presiden Prabowo, Wapres Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto pun mengikuti latihan bersama para anggota kabinet.

Presiden Prabowo menekankan, latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah seluruh anggota kabinet demi terciptanya kekompakan.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ucap Prabowo.

Sebelum anggota kabinet tiba, Prabowo sudah sampai lebih dulu di lokasi pelatihan. Dalam pelatihan ini, presiden, wakil presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

Presiden menekankan, sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta. Sistem ini, kata Prabowo, berarti setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya seperti dikutip dari investor

Pembekalan Kabinet Merah Putih, Prabowo Tekankan Kesetiaan kepada Nilai Bukan Kultus

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer menyatakan Presiden Prabowo Subianto menekankan pentingnya kesetiaan terhadap nilai-nilai selama berbicara di hadapan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024).

"Pak Prabowo menekankan soal kesetiaan pada nilai, bukan pada dirinya pribadi," kata Immanuel.

Prabowo yang menjabat sebagai presiden ke-8 RI itu juga menegaskan bahwa ia tidak menginginkan kultus individu atau penghormatan berlebihan terhadap dirinya.

“Sebagai pemimpin yang fokus pada nilai, beliau tidak suka dikultuskan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan ketidaksukaannya pada sikap feodal yang cenderung menghambat perkembangan karakter kepemimpinan yang merakyat dan profesional.

Immanuel menuturkan kegiatan retret Kabinet Merah Putih berlangsung serius meskipun diwarnai humor untuk mencairkan suasana. Hari dimulai dengan olahraga bersama, yang dipimpin oleh pelatih dari Akademi Militer, selama sekitar 30 menit, diikuti dengan latihan baris-berbaris yang melibatkan lima kelompok anggota kabinet.

Setiap kelompok didampingi tiga pelatih baris-berbaris, sementara Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam kegiatan ini. Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan seragam lapangan Komponen Cadangan (Komcad), menambah kesan disiplin dan kebersamaan di antara anggota kabinet.

Setelah sesi olahraga dan baris-berbaris, Kabinet Merah Putih dijadwalkan mengikuti pembukaan serta pengarahan pertama dari Presiden Prabowo, dilanjutkan dengan pembekalan dari sejumlah pemateri.***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved