Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Blak-blakan Jokowi Bantu Susun Kabinet: Beliau Mencari yang Terbaik

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkontribusi dalam merancang kabinetnya. Dia pun mengakui banyak saran dan masukan terkait sosok-sosok pilihan yang menjadi rekomendasi di pemerintahan mendatang.

“Pak Jokowi dan eksekutif bahkan dalam menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang ya banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” tutur Prabowo saat menyampaikan pidato penutup dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC Senayan Jakarta , Rabu (9/10).

“Pak Jokowi mencari yang terbaik, saya pun juga demikian dan jika kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta untuk ikut lagi,” imbuh dia.

Prabowo kemudian mengakui, transisi pemerintahan dari Jokowi berjalan sangat mudah. Kelancaran transisi itu berkat bantuan Jokowi.

“Saya kira apa yang terjadi sekarang ini saya rasakan dan saya kira dirasakan banyak pihak, adalah suatu transisi yang bisa dikatakan transisi sangat lancar, sangat mudah. Saya merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan pengurusnya,” kata Prabowo.

Prabowo menceritakan, saat dirinya maju dalam perhelatan Pilpres 2024 tim yang dipimpinnya disebut Koalisi Indonesia Maju (KIM). Nama KIM sama seperti kabinet yang kini dipimpin Jokowi.

“Saya memimpin, mengoordinasikan itu kita bahkan menamakan itu Koalisi Indonesia Maju dan koalisi itu terdiri dari partai-partai yang memang ikut serta dalam partainya Pak Jokowi,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun bersyukur, di periode kedua Presiden Jokowi, dirinya dapat berkontribusi sebagai bagian dari kabinet tersebut. Dia mengibaratkan, jika dalam pertandingan sepak bola, maka dirinya adalah pemain yang baru masuk di babak kedua saat kondisi genting.

“Saya pernah menyaingi tapi (sekarang) saya bergabung, ternyata nilai-nilai kita sama dan walaupun saya ikut dalam tim Pak Jokowi bagian kedua, jadi kalau sepak bola saya masuk lapangan baru babak kedua babak kedua. Jadi biasanya babak kedua masuk di saat kritis,” canda Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan, urusan kabinet merupakan hak prerogatif presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu dia sampaikan, saat ditanya apakah dirinya diajak konsultasi dalam penyusunan kabinet Prabowo-Gibran.

"Mengenai kabinet itu hak, seratus persen hak prerogatif presiden," kata Jokowi, usai menghadiri HUT ke-79 TNI, di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10).

Sumber Berita / Artikel Asli : merdeka

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved