Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernyataan Kontroversial Dharma Pongrekun di Debat Pilgub Jakarta

Dharma Pongrekun menarik perhatian publik karena sejumlah pernyataan kontroversial pada debat perdana Pilgub DKI Jakarta 2024.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun menarik perhatian publik karena sejumlah pernyataan kontroversial pada debat perdana Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dharma mempertanyakan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Dia juga menyindir kedaulatan negara yang diganggu oleh penggunaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Covid-19 agenda asing

Salah satu poin yang diutarakan calon jalur perseorangan itu adalah pandemi Covid-19 merupakan agenda asing. Hal itu ia ungkap saat ditanya oleh calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil.

"Pak Dharma-Kun, Pak Kun Wardana yang saya hormati, salah satu perlindungan terhadap SDM, yaitu tentu kesehatan. Kita pernah mengalami pandemi Covid yang sangat luar biasa. Saya andai waktu bisa diputar kembali, kira-kira apa yang bisa kita lakukan untuk lebih baik dalam menyelesaikan yang namanya pandemi yang naudzubillah jangan sampai terulang lagi?" tanya RK pada debat yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10).

Dharma menjawab, "Saya paham betul tentang pandemi ini agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih kedaulatan negara."

Dia mengungkap sejumlah alasan. Misalnya, mengapa PCR dilakukan dengan mencolok langit-langit mulut, bukan mengambil sampel ludah.

Dharma pun mengkritik pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Dia menilai pemerintah justru menakut-nakuti rakyat dengan pandemi, bukan mengutamakan keselamatan rakyat.

"Saya percaya sama Tuhan. Bapak percaya sama Tuhan atau sama Covid-19?" ucapnya.

AI alat mata-mata

Dharma menyebut AI sebagai alat mata-mata saat membahas soal kemandirian internet untuk bangsa. Ia menyebut selama ini internet Indonesia tak mandiri, dibuktikan dengan berbagai kebocoran data yang terjadi.

Dia berpendapat globalisasi adalah dunia yang tak terbatas, tetapi penggunaan internet harus dibatasi. Lalu ia membahas penggunaan AI.

"Makanya dibilang artificial intelligence, artinya apa? Alat intelijen, alat mematai-matai tanpa kita sadari, dosa kita ada semua di gadget," ucap Dharma.

Mantan Wakil Kepala BSSN itu tak menjelaskan lebih lanjut yang ia maksud dengan pembatasan internet. Dia pun tak menjelaskan lagi soal kemandirian internet yang ia gagas.

Dukung Pramono jadi presiden

Dharma Pongrekun mendukung Pramono Anung, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, sebagai presiden. Hal itu ia ungkap saat menjawab pertanyaan Pramono tentang kemandirian internet.

Dharma bercerita bisa menjadi Wakil Kepala BSSN karena ditempatkan oleh Pramono. Dia mengaku mendapat resep dari Pramono dan bisa mengemban tugas tersebut.

"Saya ada di BSSN karena beliau (Pramono). Beliau yang tempatkan saya. Saya emban tugas dengan sungguh-sungguh dan dapat resepnya. Mudah-mudahan Mas Pram jadi presiden sehingga bisa jadikan mandiri internet," ujarnya.

Dharma menambahkan, "Sebab apabila kemandirian internet tidak bisa diwujudkan maka data kita akan terus dicuri seperti dikutip dari CNN Indonesia

VISI MISI Dharma-Kun

Visi misi calon independen ini menjadi yang terpendek dari ketiga calon yang ada. Tebalnya hanya 4 lembar. 

Dibanding calon lain, visi misi yang diunggah juga relatif lebih sederhana. Tidak berwarna dan bergambar. 

Berikut selengkapnya:

VISI : MENJADIKAN JAKARTA SEBAGAI PUSAT PEREKONOMIAN NASIONAL DAN GLOBAL YANG AMAN MELALUI REFORMASI JATI DIRI DEMI TERWUJUDNYA RAKYAT YANG BERADAB, HARMONI, MANDIRI, MAKMUR DAN BAHAGIA. 

MISI : 1. Mewujudkan transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan pada tatanan nasional, regional dan global yang aman dan beradab untuk melindungi keselamatan jiwa masyarakat.

2. Mewujudkan reformasi regulasi dan tata kelola Jakarta yang mengutamakan pemeliharaan kesehatan masyarakat melalui pengobatan preventif yang aman dan beradab.

3. Mewujudkan inovasi perbaikan desain tata ruang Jakarta sebagai kota global untuk mengatasi kemacetan melalui pengarusutamaan penelitian dan pengembangan. 

4. Mewujudkan akselerasi Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional yang terintegrasi secara nasional, regional dan global dalam Simpul Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Budaya melalui penguatan UMKM serta pemberdayaan masyarakat. 

5. Mewujudkan akselerasi ketahanan dan keberlanjutan lingkungan Jakarta sebagai pusat transit regional dan global yang tangguh untuk menanggulangi banjir dengan manajemen air hujan dan sungai yang mengoptimalkan waduk, kanal, pompa serta taman dan hutan kota.

6. Mewujudkan penguatan konektivitas informasi melalui transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan sumber daya manusia yang fokus pada adab, kesetaraan sosial, profesional yang terampil, praktis dan kreatif.

7. Mewujudkan reformasi teknologi yang tepat guna dan hemat untuk mendukung strategi samudera biru dan bio ekonomi Jakarta sebagai kontributor utama perekonomian Indonesia

 


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved