Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menteri Kabinet Merah Putih Naik Hercules ke Akmil Magelang, Umar Hasibuan: Prabowo Emang Gokil Habis

Para menteri Kabinet Merah Putih hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024, berangkat ke Akademi Militer Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Kunjungan itu dalam rangka pembekalan.

Para menteri akan berada di sana selama empat hari hingga Minggu 27 Oktober 2024. Namun yang menjadi sorotan, para pejabat itu menggunakan pesawat Super Hercules C-130 J.

Salah satu yang menyoroti adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa, Umar Hasibuan. Ia menyebutnya sebagai plonco.

“Plonco jadi menteri naik hercules lalu nginap di lembah tidar pakai kemah tanpa ada ajudan yang dampingi,” kata Umar dikutip dari unggahannya di X, Kamis (24/10/2024).

Namun di sisi lain, ia menilainya gokil. Tapi juga agak lain. “Prabowo emang gokil habis. Keren dan agak laen hahahaa,” ujarnya.

Sebelumnya pembekalan ini telah disampaikan oleh Prabowo dalam sidang kabinet di Kantor Presiden, Rabu (23/10). Tidak hanya sebagai pembekalan, acara ini juga bertujuan untuk penguatan kerja sama atau bondin team di Kabinet Merah Putih.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat, saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang dimana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, di kawasan akademi militer," kata Prabowo.

Menurut dia, pemilihan Akademi Militer (Akmil) Lembah Tidar dikarenakan daerah Magelang merupakan sentra perlawanan terhadap penjajah selama ratusan tahun yang dikenal sebagai medan perjuangan Pangeran Diponegoro saat melawan penjajah Belanda.

Sehingga dengan memilih Lembah Tidar Magelang sebagai lokasi pembakalan, para menteri dan anggota kabinet lainnya diharapkan dapat kembali melestarikan tradisi keberanian, heroisme, dan cinta tanah air.

“Daerah Magelang merupakan sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun, dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro. Di antara lima gunung itu, saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air," jelas Prabowo seperti dikutip dari fajar

Diketahui, dalam kegiatan yang dijadwalkan pada 25 – 27 Oktober 2024 itu, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian supaya mereka dapat saling mengenal satu sama lain.

Presiden Prabowo Subianto dalam pengantar pada sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Rabu (23/10/2024), berharap pembekalan menteri di Akademi Militer bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved