Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Marissa Haque Wafat, Anies Baswedan: Almarhumah adalah Seniman, Politisi, dan Akademisi yang Cemerlang dan Menginspirasi

 

Meninggalnya artis senior Marissa Haque merupakan duka mendalam bagi dunia hiburan tanah air. Bukan hanya dunia hiburan, Marissa Haque juga dikenal sebagai politisi dan akademisi yang cemerlang dan menginspirasi.

Pandangan itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Melalui tulisannya pada akun @aniesbaswedan di aplikasi X, Anies yang hadir langsung melayat menyampaikan belasungkawa.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Terkejut dan berduka mendalam mendengar berpulangnya Mbak Marissa Haque dini hari tadi. Kepedulian, keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi," tulis Anies Baswedan, dikutip Rabu (2/1/2024).

Almarhumah, sambungnya, adalah seniman, politisi dan akademisi yang cemerlang dan menginspirasi. Namun lebih dari itu, ia adalah seorang istri terbaik bagi Mas Ikang Fawzi, dan ibunda terbaik bagi Bella dan Chiki. Kepedulian dan kegigihannya diturunkan kepada putri-putrinya. Begitu banyak orang jadi saksi kebaikannya.

"Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa 'aafihaa wa'fu 'anhaa. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahaa, wa laa taftinnaa ba'dahaa, waghfir lanaa walahaa," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Pramadina ini, juga mendoakan semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi.

"Tak lupa semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yang shalihah yang senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yang tak henti mengalir baginya. Aamiin yra," tutup Anies Baswedan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Soraya Haque (adik kandung Marissa Haque) dari Ikang Fawzi, sang kakak meninggal dunia secara mendadak.

Sang aktris diketahui tidak mengalami gejala penyakit apapun. Dia masih terlihat aktif dan menjalankan kegiatan kesehariannya. Bahkan dia masih membagikan kegiatannya lewat Insta Story, ada 1 Oktober 2024.

“Tidak ada keluhan apapun. Kakak saya, baik-baik saja dan masih berkegiatan. Makanya kita semua kaget. Mereka (Marissa dan Ikang) beraktivitas seperti biasa, lalu pulang ke rumah,” katanya kepada awak media, Rabu (2/10/2024).

Soraya menambahkan, Ikang sempat bertemu istrinya di ruang atas rumah mereka. “Tapi saya Ikang menghampiri kakak saya, beliau sudah tidak bergerak. Jadi memang tidak ada gejala apa-apa,” ungkapnya.

Mengetahui kondisi Marissa Haque, keluarga pun langsung membawanya ke Rumah Sakit Premier Bintaro untuk mendapatkan kepastian kondisi sang kakak. Namun tim medis menyatakan sang aktris sudah meninggal dunia.

Soraya Haque menambahkan, Ikang dan kedua putri mereka, Chiki dan Bella, tampak begitu terpukul dengan kepergian Marissa Haque yang begitu mendadak. Dia memahami bahwa hal tersebut tak mudah untuk diterima Ikang dan anak-anaknya.

“Ya mungkin karena kepergiannya tanpa ada tanda atau sakit apapun kan ya. Jadi ya mendadak dan cepat saja. Ikang dan anak-anaknya memang perlu dikuatkan,” tuturnya seperti dikutip dari fajar

Marissa Haque Meninggal Dunia, Sempat Beri Wasiat ke Sang Anak Tercinta

“Ibuku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana? Instagram please do your magic. Mau beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa? hubungi apa?” lanjutnya.

Kabar meninggalnya sosok aktris senior ini sangat memberikan kesedihan yang mendalam bagi para netizen. Banyak yang merasa terkejut dan meninggalkan pesan terbaik untuk mendoakan Marissa Haque.

“Innalillahi wa innailahi roji’un. Naazz turut berduka yaaa, Insya Allah almh kakak husnul khotimah,” tulis musisi Hedi Yunus yang turut berkomentar.

“Saya bersaksi Mba Icha orang baik, beliau sangat ramah&hangat. Do’a terbaik kami dari Cirebon ya Mba,” tulis netizen.

“Innalillahi wa innailahi roji’un. Turut belasungkawa, semoga Almh mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT. Husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya Rabbal Alamin..” tulis netizen lainnya.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved