Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kebakaran Hebat di Pasar Wonokriyo Gombong, 12 Mobil Damkar Diterjunkan

Petugas pemadam kebakaran berusaha memdamkan kebakaran yang melanda Pasar Wonokriyo, Gombong, Kebumen, Kamis, 10 Oktober 2024.

 Kebakaran hebat terjadi di Pasar Wonokriyo Gombong, Kabupaten Kebumen pada Kamis (17/10/2024) petang, menyebabkan kepanikan pedagang dan pembeli. Untuk menjinakkan amukan si jago merah, 12 mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Besarnya kobaran api yang bersumber dari bagian barat seketika menjalar dan membakar seluruh bagian tengah pasar. Meski telah mendapatkan bantunan pemadam kebakaran dari kabupaten tetangga, tetapi hingga Kamis (17/10/2024) malam petugas belum bisa menjinakkan api yang semakin membesar.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kebumen Rohmat Zuhri mengungkapkan, kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIB di area pasar sebelah barat. Api kemudian semakin membesar dan meluas hingga hampir ke semua area pasar.

"Kronologi awalnya adalah ketika kurang lebih tadi jam 15.15 WIB terjadi kobaran kecil kemudian menyebar menyeluruh di sebelah barat Pasar Wonokriyo Gombong,” kata Rohmat Zuhri di lokasi kejadian.

Dari kejadian tersebut, tim pemadam kebakaran Kabupaten Kebumen menerjunkan 12 mobil damkar, beserta delapan mobil tangki air untuk memadamkan api. Selain damkar dari Kabupaten Kebumen, juga ada bantuan damkar dari kabupaten tetangga. 

“Damkar Kabupaten Kebumen menerjunkan semua personel yang ada, yaitu sejumlah kurang lebih 70 personel. Kami meminta bantuan damkar dari kabupaten tetangga, yakni dari Cilacap, Banjarnegara. Purbalingga, dan Purworejo,” jelas Rohmat.

Belum diketahui, penyebab pasti terjadinya kebakaran, tetapi hingga Kamis malam petugas belum berhasil menjinakkan api. Besarnya api dan banyaknya kepulan asap di lokasi kejadian, membuat beberapa petugas pemadam kebakaran mengalami sesak napas. Petugas yang sesak napas tersebut, kemudian dibawa keluar dan diberi bantuan oksigen.

“Sementara belum diketahui penyebab kebakaran karena masih dalam pemadaman. Sampai saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa sehingga kami belum bisa menyampaikan," ungkapnya.

Awal mula kebakaran besar yang terjadi di Pasar Wonokriyo Gombong ini sempet terekam kamera amatir warga. Dari kamera amatir, terlihat asap membubung tinggi dan menyebabkan kepanikan para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli: beritasatu

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved