Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Indonesia konfirmasi dua pasukan penjaga perdamaiannya terluka akibat tembakan Israel


 JAKARTA: Indonesia pada hari Jumat mengonfirmasi dua pasukan penjaga perdamaian PBB terluka dalam tembakan Israel di Lebanon, dan menyebut serangan itu sebagai pelanggaran hukum internasional.

Pasukan penjaga perdamaian PBB mengatakan pasukan Israel melepaskan tembakan ke markas mereka di Lebanon selatan pada hari Kamis, melukai dua anggota Blue Helmets, dan memicu kecaman.

Israel mengatakan pihaknya menargetkan militan Hizbullah di dekat pos PBB dalam operasi yang dilakukan setelah misi penjaga perdamaian menolak tuntutan Israel untuk "pindah" dari beberapa posisinya.

"Dalam serangan terhadap menara di Nakura, dua personel terluka, dan mereka berasal dari Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan kedua pasukan penjaga perdamaian itu mengalami luka ringan dan berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

"Indonesia mengutuk keras serangan itu," katanya. "Menyerang personel dan properti PBB merupakan pelanggaran berat terhadap Hukum Humaniter Internasional."

Ia meminta semua pihak untuk memastikan penghormatan terhadap wilayah PBB setiap saat dan dalam semua keadaan.

Indonesia, yang merupakan pengkritik keras Israel dan pendukung Palestina, saat ini memiliki sekitar 1.232 personel yang dikerahkan bersama misi PBB di Lebanon, UNIFIL.

UNFIL memiliki sekitar 10.000 pasukan penjaga perdamaian yang ditempatkan di Lebanon selatan. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved