Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hermina Bangun RS Standar Internasional Pertama Senilai Rp650 M di IKN

Hermina Group membangun RS bertaraf internasional perdana senilai Rp650 miliar di IKN. Diresmikan Jokowi hari ini (11/10).

PT Medikaloka Hermina Tbk (Hermina Group) membangun rumah sakit (RS) bertaraf internasional perdana senilai Rp650 miliar di Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni Rumah Sakit Hermina Nusantara.

RS tersebut telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (11/10) pagi.

Direktur Utama Hermina Group Hasmoro mengatakan berdirinya RS tersebut menjadi rumah sakit yang ke-50 di dalam grup Hermina.

Ia melaporkan pembangunan RS Hermina Nusantara merupakan bentuk komitmen Hermina Group mendukung program pemerintah dalam pelayanan kesehatan, terutama di IKN.

"Rumah Sakit Nusantara dibangun di IKN merupakan rumah sakit dengan bangunan bertaraf internasional yang pertama bagi grup Hermina," ujar Hasmoro saat peresmian RS Hermina Nusantara di IKN.

Bangunan RS Hermina Nusantara berdiri di atas lahan seluas 20.700 meter persegi (m2), luas bangunan master plan 28.210 m2, dengan kapasitas 200 tempat tidur (bed).

Hasmoro mengatakan saat ini telah selesai dibangun lima lantai, yang akan dilanjutkan bertahap master plan delapan lantai. RS Hermina Nusantara kini telah menyediakan sebanyak 50 bed, yang akan dilanjutkan hingga mencapai 100 bed di awal 2025 setelah grand opening.

"Anggaran untuk master plan sebesar Rp650 miliar, yang saat ini sudah terserap Rp500 miliar," ungkapnya.

Hasmoro mengatakan RS Hermina adalah RS umum yang lebih fokus pada pelayanan gawat darurat, traumatologi, ibu dan anak, khususnya perinatologi. Ia menegaskan RS Hermina ikut serta menjalankan program pemerintah di bidang kesehatan, termasuk pelayanan pasien BPJS.

"Yang Alhamdulillah komitmennya sudah ditandatangani BPJS. Terima kasih BPJS. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan dan perizinan, sehingga RS Hermina Nusantara dapat diresmikan pada hari ini," tutur Hasmoro lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menghargai kecepatan pembangunan RS Hermina Nusantara di IKN, di mana hanya menghabiskan waktu kurang lebih 10 bulan. Menurut Jokowi, RS tersebut sudah beroperasi dan siap menerima pasien.

Ia menekankan pembangunan RS tersebut akan memberikan kepercayaan bagi ASN yang akan dipindahkan ke IKN untuk menjamin kesehatan mereka.

"Sekali lagi saya sangat menghargai, mengapresiasi apa yang telah dibangun oleh Rumah Sakit Hermina Nusantara ini di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved