Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gelar Raffi Ahmad Banyak Sorotan, Apa Sebenarnya Itu Doktor Honoris Causa?

 Raffi Ahmad baru saja menerima gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa.

Gelar tersebut didapatkan oleh Artis, Presenter sekaligus pengusaha ini dari kampus Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand.

Momen Raffi Ahmad mendapatkan gelar tersebut dibagikan melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/9/2024).

Terlihat ayah tiga anak ini menerima gelar kehormatan akademis tersebut dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

"Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang "Event Management and Global Digital Development" atas kontribusi saya selama puluhan tahun, dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia," tulis Raffi Ahmad di unggahanya itu.

"Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya," tambahnya.,

"Dan tentunya, saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain," terangnya.

Setelah mendapatkan gelar tersebut, nama Raffi Ahmad menjadi viral dan menjadi bahan pembahasan di media sosial.

Mulai dari netizen mendapati bahwa UIPM Thailand tidak memiliki kampus. Hingga netizen yang bertanya-tanya terkait apa itu honoris causa?

Gelar honoris causa (H.C.) ialah gelar kehormatan yang dianugerahkan oleh perguruan tinggi kepada individu yang dianggap layak menerimanya

Istilah yang digunakan pada gelar ini, honoris causa sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti "untuk kehormatan".

Gelar ini merupakan salah satu bentuk penghargaan paling prestisius di lingkup pendidikan tinggi.

Gelar yang didapatkan Raffi Ahmad ini juga diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 1980.

Biasanya penerima gelar ini akan diberikan kepada mereka yang memberikan kontribusi besar atau prestasi luar biasa dalam bidang ilmu pengetahuan dan untuk kepentingan umat manusia.

Penerima gelar honoris causa bisa berasal dari berbagai profesi, termasuk cendekiawan, penemu, penulis, seniman, musisi, wirausahawan, aktivis sosial, hingga pemimpin politik.

Kemudian gelar ini juga diberikan untuk dukungan finansial, keanggotaan dewan, atau layanan sukarela.

Menurut laman West Virginia University, penerima gelar ini tidak perlu menyelesaikan pendidikan di universitas yang menganugerahkannya.

Hanya saja, mereka yang menarima gelar ini tidak memiliki hak yang sama seperti mereka yang memperoleh gelar akademis melalui jalur pendidikan formal.

Yang berarti, mereka tidak diizinkan menggunakan gelar ini dalam konteks formal di luar universitas tersebut seperti dikutip dari fajar

 WNI Kepoin Kampus Pemberi Gelar Raffi Ahmad di Thailand, Hasilnya Mengagetkan

Buntut pemberian gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand kepada artis Raffi Ahmad, memancing rasa penasaran WNI yang berdomisili di Negeri Gajah Putih.

Suami Nagita Slavina itu memperoleh gelar doktor kehormatan dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden UIPM Thailand.

Seorang WNI yang tinggal di Bangkok melalui akun X @ibrahimniar mengaku penasaran dengan kampus UIPM Thailand yang tiba-tiba memberikan gelar doktor kehormatan kepada bapak dari Rafathar dan Rayyanza atau Cipung tersebut.

“Sebagai warga +62 yang tinggal di Bangkok, penasaran sama kampus yang kasih Doctor Honoris Causanya aa @RaffiAhmadLagi. Ini guide line cara menuju kampusnya dari halte bus Ratchatewi. Naik bus biru no 29. Turun di halte Grand Miracle Hotel,” tulis akun @ibrahimniar dengan memperlihatkan foto lokasi bus di Bangkok, ibu kota Thailand.

Setibanya di lokasi alamat kampus, warganet tersebut mengaku hanya melihat gedung hotel dan apartemen.

“Taraaaa~ sampailah di Vibharadi-Rangsit 64, Yeak 3. Yang ternyata… Hotel. Sampe masuk dan tanya ke resepsionis terkait kebenaran alamat di website UIPM. Ternyata bukan kampus,” sambungnya.

“Jadi yang bener office kampusnya ada di Bangkok atau Bekasi atau Russia atau US atau semuanya a @RaffiAhmadLagi? Hunian Apartemen + Hotel. Jadi kampusnya sebelah mana?” demikian tulis pemilik akun X @ibrahimniar.

Diketahui Raffi Ahmad turut membagikan momen pemberian gelar doktor kehormatan melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/9).***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved