Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terkuak! Rano Karno Bocorkan Alasan Sebenarnya Anies Batal Diusung PDIP, Bukan Karena Mulyono

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno buka suara soal alasan sebenarnya Anies Baswedan gagal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Jakarta.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya santer beredar bahwa Rano Karno akan dipasangkan dengan Anies untuk mengikuti kontestasi politik tersebut.

Anies sendiri bahkan sudah terpantau sempat menghadiri kantor DPP PDIP yang semakin menguatkan kabar bahwa dirinya akan didukung oleh partai berlambang banteng tersebut.

Namun, pada detik-detik terakhir pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, PDIP secara mengejutkan mengusung Pramono Anung dan Rano Karno.

Rano Karno sendiri tak menampik jika Anies memang menjadi salah satu kandidat yang dikuatkan. Bahkan dibandingkan Ahok yang merupakan kader PDIP, Anies masih menjadi jagoan.

"Tentu survei menjadi pegangan. Ahok juga nggak tersinggung, Anies lebih tinggi dari Ahok," kata Rano Karno saat berbincang bersama Denny Sumargo, dikutip dari YouTube, Selasa (17/9).

Pada momen itu, Rano Karno pun akhirnya membocorkan soal alasan Anies tidak jadi diusung PDIP.

Pria yang akrab disapa Bang Doel itu menyinggung soal penolakan Anies untuk menjadi kader PDIP.

"Logikanya, kita mau milih RT di kampung sini. Pantesnya RT kampung sini adalah orang yang tinggal di sini. Lo tinggal di RT sebelah, mau jadi RT di kampung sini kan nggak bisa," sebut Rano Karno.

Denny Sumargo pun berkesimpulan bahwa pasangan Rano Karno harus berasal dari PDIP.

Pernyataan tersebut disanggah dengan mengisyaratkan bahwa Anies-lah yang sesungguhnya enggan bergabung menjadi bagian dari PDIP walaupun sebelumnya sudah ada tawaran.

"Bukan nggak bisa. Lo mau nggak jadi RT sini?" tutur Rano Karno.

"Oh, nggak mau," sahut Denny Sumargo yang kemudian dibenarkan oleh Rano Karno seperti dikutip dari wartaekonomi

Pramono-Rano

Visi misi Pramono dan Rano terdiri dari 23 halaman. Cukup berwarna dan ada sejumlah gambar ikon khas Jakarta seperti ondel-ondel dan ornamen Betawi lainnya. 

Mereka mengedepankan pembangunan berkelanjutan dan membangun Jakarta lebih modern. Ada empat aspek yang dikedepankan: Manusia, Ekonomi, Pemerintah dan Lingkungan Hidup.

Berikut visi misi Pramono Rano:

Visi: Daerah Khusus Jakarta berlandaskan pada cita-cita untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional serta kota global yang berdaya saing dan berkelanjutan. 

Dalam mencapai visi ini, Jakarta berupaya mendukung pencapaian tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan, sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Dengan mengacu pada Undang-Undang No. 2 tahun 2024, Jakarta berkomitmen untuk bertransformasi menjadi kota yang tidak hanya maju dalam aspek ekonomi, tetapi juga menjunjung tinggi keadilan sosial. Hal ini tercermin dalam RPJPD DKI Jakarta, yang menekankan pentingnya keberlanjutan dalam setiap aspek pembangunan, baik ekonomi maupun sosial. 

Visi ini mengedepankan empat dimensi utama sebagai misi:

Dimensi Manusia: 

Mengutamakan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan mampu beradaptasi dengan perubahan global.

Distribusi Ekonomi: 

Memastikan pemerataan pembangunan ekonomi di seluruh wilayah Jakarta, sehingga menciptakan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat.

Dimensi Pemerintahan: 

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dimensi Pembangunan Lingkungan Hidup: 

Mengintegrasikan pembangunan dengan pelestarian lingkungan, menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dengan arah dan komitmen ini, Jakarta bertekad untuk bersama-sama menuju Indonesia Emas 2045, mewujudkan cita-cita masyarakat yang sejahtera, berkeadilan, dan berdaya saing di panggung global



Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved