Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ramai-Ramai Bela Gibran terkait Akun Kaskus Fufufafa

 

Sejumlah pihak ramai-ramai membela wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan kepemilikan akun media sosial Kaskus, Fufufafa yang belakangan viral.

Akun Fufufafa tersebut menjadi perbincangan warganet karena sering melontarkan komentar berisi hinaan-hinaan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan keluarganya, sejak bertahun-tahun silam.

Banyak warganet mencurigai akun fufufafa itu adalah milik Gibran, berdasarkan petunjuk dalam sejumlah unggahannya.

Akan tetapi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak mengakuinya.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun (ndak tahu, tanya saja pemilik akunnya)," ucap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024), dilansir TribunSolo.com.

Dibela Menkominfo

Setelah Gibran buka suara, banyak pihak mulai membelanya termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Budi Arie mengatakan akun Fufufafa bukan milik Gibran.

"Bukanlah, bukan (Gibran)," kata Budi saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Selasa sore.

Budi Arie menyampaikan, konten-konten akun itu sudah lama terjadi. Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah mendalaminya.

Namun, Budi Arie juga belum tahu pemilik akun itu. Sebab, hal itu masih didalami.

"Kita enggak tahu, tunggu lagi. Tunggu saja entar ada waktunya," kata dia.

Prabowo tidak memusingkan Fufufafa

Prabowo Subianto juga disebut tidak ambil pusing soal ramainya akun Fufufafa di media sosial.

Hal ini diungkap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Kamis (12/9/2024) lalu.
"Setahu saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing yang gitu-gitu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Menurut Dasco, Prabowo maupun Gerindra belum pernah melakukan pembahasan apapun soal akun yang kerap mengunggah komentar negatif terhadap Prabowo beserta keluarganya itu.

Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan hal ini tidak membuat keretakan antara Prabowo dan Gibran.

“Jadi akun itu aja enggak sempat dibahas apa-apa, bagaimana kemudian ngebikin keretakan, kan gitu,” ujar Dasco.

Publik diminta percaya

Pembelaan terhadap Gibran juga disuarakan dari kalangan relawan dan partai politik pendukung Prabowo-Gibran.

Politikus Partai Golkar Dave Laksono mengungkapkan, akun Kaskus, Fufufafa, yang diisukan milik Gibran, tidaklah benar.

Anggota Komisi I DPR RI ini berpandangan ada yang ingin membuat perpecahan.

"Kan sudah disampaikan di media dan itu sudah cukup bahwa itu bukan Gibran dan itu orang yang ingin memicu perpecahan," kata Dave di Kantor Pusat Pimpinan Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Jakarta Selatan.

Dia menilai unggahan dari akun Fufufafa, yang telah ada sejak lama namun baru viral belakangan ini, dimaksudkan untuk merusak keharmonisan yang ada.

Menurut Dave, masalah ini tidak pernah dibahas dalam internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya itu kan isu dari luar ya jadi ya buat apa ditanggapi karena itu adalah gosip-gosip belaka aja sih kalau bagi saya sih," ujar dia.

Selanjutnya, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, meminta publik harus percaya bahwa akun tersebut bukan milik Gibran.

Arief mengajak masyarakat untuk tidak berprasangka negatif dan berhenti menuding Gibran sebagai pemilik akun Fufufafa.

"Ya kan Mas Gibran sudah sampaikan kan, bahwa itu tidak benar ya. Ya kita kan mesti tabayyun ya. Jadi bangsa ini juga mesti lebih bijak. Apalagi para pengguna medsos dan lain-lain. Karena begitu Mas Gibran sudah bilang bukan, tentu ya kita harus juga percaya," ujar Arief di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat.

Upaya adu domba

Relawan lainnya juga menuding ada pihak-pihak yang mengadu domba hubungan antara Prabowo Subianto dengan Gibran dan Presiden Joko Widodo.

Eks Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Haris Rusly Moti berpandangan, tujuan utama dimunculkannya rumor-rumor tersebut untuk melemahkan konsolidasi pemerintahan Prabowo-Gibran di awal masa pemerintahan baru.

“Seperti akun Fufufafa sengaja diviralkan untuk tujuan merenggangkan hubungan baik presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka,” kata
Akan tetapi, Haris meyakini upaya tersebut gagal. Sebab, Haris meyakini Prabowo dan Gibran hanya melihat rumor yang beredar sebagai hiburan.

“Saya cukup yakin upaya adu domba yang dilakukan dengan menebar rumor dan intrik halus seperti itu Insya Allah menuai hasil tangan hampa, gagal,” ucap dia.

Hal senada juga disampaikan Relawan Pro Jokowi (Projo) yang menuding, munculnya akun Kasus Fufufafa adalah bentuk politik pecah belah untuk merenggangkan hubungan Prabowo dengan keluarga Jokowi.

Bendahara Umum Relawan Projo Panel Barus pun mengeklaim, hubungan Jokowi, Prabowo, dan Gibran sama sekali tidak terganggu dengan cuitan Fufufafa.

Publik juga diminta tidak bingung dengan hubungan tiga tokoh tersebut karena ketiganya sama-sama menjaga politik persatuan.

"Saya pikir upaya-upaya itu tidak akan pernah berhasil, upaya-upaya itu pasti akan gagal. Yang terkini adalah isu terkait akun Fufufafa, saya pikir ini juga sama, ini juga upaya dari pihak-pihak yang menjalankan politik pecah belah," ujar Panel di DPP Projo, Jakarta Selatan seperti dikutip dari kompas

Jhon Sitorus: Petunjuk Baru, Akun Fufufafa Valid 100% Milik Gibran

 

Pegiat media sosial Jhon Sitorus membeberkan petunjuk baru soal jejak digital tahun 2019 yang menurutnya adalah bukti bahwa pemilik akan Kaskus Fufufafa adalah Gibran putera Jokowi.

"Petunjuk baru lagi, fufufafa emamg VALID 100% milik Gibran. Terpantau tahun 2019, akun luffy88 berkomentar dan memanggil nama "mas rak", panggilan akrab Gibran blm sekarang "mas Raka"," tulis Jhon Sitorus, dikutip dari akun pribadinya di X, @JhonSitorus_18.

"Sepertinya user luffy88 kenal dengan fufufafa makanya sampai manggil "mas rak". Ceboker, waktu dan tempat disilakan. JILAT sampai bersih…!," tutup Jhon Sitorus.

Pada gambar yang dipostingnya, tampak akun Fufufafa kembali menyindir Prabowo yang saat itu kalah dari Jokowi-Ma'ruf.

"Kasian lo wok," tulis akun Fufufafa tertanggal 11 Juni 2019.

Kemudian pada 26 Oktober 2019, akun luffy88 membalas postingan itu dengan sindiran balik.

"lebi kasian kamu mas rak,
1.katanya gamao politik skrg nyalon
2.yg dikasihanin jd menhan
3.bong pret hanyala ilusi devide et impera oligarki

saya gantiin aja jadi ceo chili pari mas wqwq," balas akun tersebut.

Sebelumnya, telah beredar pula cuitan yang mengatakan akun X @Chilli_Pari mengunggah beberapa cuitan yang mirip dengan akun Kaskus Fufufafa.

Diketahui akun X @Chilli_Pari merupakan akun bisnis yang dikelola oleh Gibran Rakabuming.

Akun @BosPurwa juga mengunggah tangkapan layar bahwa akun Chili Pari mengaku tidak menggunakan seorang admin untuk mengelola akun media sosial.

Bukti lainnya yakni terdapat unggahan Presiden Jokowi yang justru menyebut akun Chilli Pari dan putra keduanya, Kaesang Pangarep pada 2019 silam.

"Aduh, @Kaesangp dan @Chilli_Pari kalian ni jauh dari orang tua sudah punya usaha sendiri masih suka berantem, rukun dong," tulis akun @Jokowi.

Di sana, Ditjen Pajak memanggil Chilli Pari dengan panggilan "mas".

"Mas @Chilli_Pari sama mas @kaesangp ini kalau mau reuni di kantor, kami siap menyambut lho," cuit akun X Ditjen Pajak pada Senin (24/6/2019).

Jokowi: Gibran dan Kaesang yang Rukun Dong

Pada Maret 2019, Kaesang Pangarep mencuit gambar konten mengenai Sang Pisang, yakni bisnis kuliner olahan pisang miliknya. Namun, di sana Kaesang menggunakan tagar #SAYNOTOMARKOBAR.

Seperti diketahui, Markobar merupakan bisnis martabak milik Gibran.

Cuitan Kaesang itu rupanya direspons oleh akun resmi Jokowi, dengan menyebut bahwa Gibran dan Kaesang kerap berantem meskipun sudah memiliki usaha masing-masing.

"Aduh …. @kaesangp dan @Chilli_Pari kalian nih jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong," cuit Jokowi pada Selasa (5/3/2019).

PSI Ucapkan Selamat atas Kelahiran Anak Gibran

Pada November 2019 putra kedua pasangan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda lahir. Mereka menamai buah hatinya La Lembah Manah, yang berarti rendah hati.

Akun resmi X PSI mencuit ucapan selamat atas kelahiran tersebut sembari mengunggah foto anak pertama Gibran-Selvi, yakni Jan Ethes. PSI juga mengucapkan selamat bahwa kini Jan Ethes sudah menjadi kakak.

Selain menyebut akun @Chilli_Pari, PSI juga menyebut akun Presiden Jokowi, sambil memberikan tautan berita kelahiran anak kedua Gibran-Selvi.

"Selamat, Jan Ethes uwu, udah jadi kakak sekarang. Selamat @Chilli_Pari, Selamat Mbah Owi @jokowi," cuit akun X PSI pada Jumat (15/11/2019).

Kaesang Sebut Twitter Gibran adalah @Chilli_Pari

Satu dekade silam, tepatnya November 2014, salah seorang warganet dengan akun Twitter @hosniwahyuna bertanya kepada Kaesang soal nama akun Gibran.

Kaesang membalasnya dengan menjelaskan bahwa akun Gibran adalah @Chilli_Pari.

"Nih -->@Chilli_Pari RT@hosniwahyuna: @kaesangp dek, mas gibran ada twitternya?" tertulis dalam cuitan itu, Sabtu (15/11/2014).

Chef Arnold Doakan Gibran Lekas Sembuh

Berdasarkan pemberitaan Bisnis dan Solopos, Gibran terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu, 14 Juli 2021. Gibran kemudian menggelar konferensi pers secara daring untuk memberikan perkembangan kondisinya saat itu.

"Sekali lagi untuk bapak ibu, terutama warga Solo mohon dukungan dan doa agar saya selalu diberikan kesehatan. Saya juga mohon bapak ibu untuk selalu ikuti prokes [protokol kesehatan], dan saya yakin kita bisa lewati ini semua, terima kasih," ujar Gibran pada Rabu (14/7/2021).

Hari itu, Chef Arnold Poernomo turut menyampaikan doa kepada Gibran agar lekas pulih. Hal itu disampaikannya melalui cuitan di akun X @ArnoldPoernomo.

"Get well soon Mas Gibran @Chilli_Pari," tulis Chef Arnold pada Rabu (14/7/2021).

Gibran Angkat Bicara soal Akun Fufufafa

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming akhirnya angkat bicara soal akun Fufufafa, Chilli Pari, hingga soal polemik jet pribadi Kaesang.

Konfirmasi tersebut disampaikan Gibran ketika blusukan ke daerah Laweyan untuk mendampingi pasangan cawali-cawawali Respati Ardi-Astrid Widayani pada Selasa, 10 September 2024.

Soal akun Fufufafa, Gibran meminta wartawan bertanya langsung kepada pemilik akun.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun [Ya enggak tahu, tanya saja yang punya akun]," ucap Gibran menjawab pertanyaan mengenai akun fufufafa.

Sementara soal MoU Shopee dan keterkaitannya dengan jet pribadi yang digunakan Kaesang, Gibran membantah.

Dia mengatakan bahwa perjanjian yang terjalin dengan perusahaan Shopee bersifat profesional. Gibran juga mengatakan tidak ada perjanjian soal kepemilikan jet.

"Enggak ada kayak gitu, ngawur," ujar Gibran seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, perjanjian yang melibatkan Shopee merupakan perjanjian profesional yang juga melibatkan Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Technopark (STP).

"MOU-nya [nota kesepakatan] profesional antara Pemkot Surakarta, Technopark, dan Shopee. Enggak ada yang kayak gitu, kami profesional ya," ujar Gibran.***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved