Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menkominfo Tak Perlu Ngeles soal Akun Fufufafa

Polemik akun Fufufafa yang terus menggelinding bak bola salju diyakini bakal menghambat pelantikan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, banyak bukti-bukti kuat yang mengarah ke sana. Namun hingga kini, baik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) maupun Polri masih belum membuka siapa pemilik akun tersebut.

Terkait itu, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai walaupun Kementerian Kominfo saat ini bungkam namun netizen tetap kritis dan menemukan bukti-bukti valid.

“Menkominfo tak perlu ngeles kalau memang milik Gibran buka saja ke publik, karena nama akunnya jelas tertera nama Gibran,” kata Jerry dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu malam (18/9).

Sambung dia, nama baik Gibran dipertaruhkan dalam polemik ini. Hal itu bisa berdampak pada pemakzulan terhadap dirinya usai dilantik.

“Saya sarankan agar Gibran mundur atau MPR tak melantiknya, atau bahkan dimakzulkan atas dasar penghinaan pada Prabowo,” terang Jerry.

Tak hanya itu, kiprah Menkominfo Budi Arie Setiadi yang terlihat jelas seperti corong keluarga Jokowi juga diminta Jerry mundur.

“Saya desak Budi Arie mundur dari jabatannya lantaran gagal membuka akun Fufufafa ini. Anehnya ada ratusan pesan yang dihapus bahkan ada pernyataan Gibran sudah lupa passwordnya,” beber dia.

“Saya kira ini sangat berbahaya pada Prabowo nantinya, dan ini harus ditindaklanjuti lantaran penghinaan pada pribadi dan keluarga Prabowo,” pungkas Jerry seperti dikutip dari rmol

 Sempat janji Umumkan Pemilik Akun Fufufafa, Menkominfo Budi Arie: Ngapain Ngurusin Satu Akun

Beberapa waktu lalu Menkominfo Budie Arie sempat menjanjikan akan segera mengumumkan pemilik akun Fufufafa.

Dalam keterangaannya Budi Arie menyangkal dugaan akun Fufufafa milik Gibran Rakabuming.

Beda dari penyataan sebelumnya, kini Budi Arie menolak untuk memberikan pendapat terakait akun viral tersebut.

Menkominfo menjelaskan masih banyak urusan negara yang lainnya yang harus mendapatkan perhatian.

"Nggak mau itu, masih banyaak urusan lain, urusan negara ini untuk jadi negara maju masih banyak daripada urusan satu akun" sebut Budie Arie yang dikutip dari cuplikan video akun X @CakKhum, (18/9).

Menaggapi terkait rencana mengumumkan pemilik akun Fufufafa, Budi Arie minta pembahasan mengenai hal tersebut disudahi saja.

"Udahlah satu akun aja, ngapain sih, kita banyak urusan, kita ngomongin ekosistem digital, kemajuan Indonesia, ngapain sih ngurusin satu akun?" jelasnya lagi.

Namun ia kembali menjanjikan akan membuka siapa pemilik akun jika waktunya sudah tiba.

"Nanti kalau sudah waktunya juga akan kita buka, ngga perlu kalian tanya juga" tandasnya.

Dugaan akun Fufufafa milik calon presiden terpilih masih memanas hingga hari ini.

Akun Kaskus ini viral lantaran kerap melontarkan komentar tidak sopan, menghina hingga komentar jorok untuk Prabowo dan tokoh lainnya.***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved