Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Skandal Fufufafa Gibran di Platform X Masuk Kabar Berita Negeri Jiran Malaysia: Go Internasional

Berita Malaysia membahas isu Fufufafa Gibran. (X, Instagram/@CakKhum, @gibran_rakabuming)

  Polemik akun Kaskus Fufufafa yang diduga kuat sebagai milik Wakil Presiden Indonesia Terpilih Gibran Rakabuming Raka masih bergulir.

Isu akun Kaskus Fufufafa-Gibran itu tak hanya ramai dibahas dan viral di tanah air, tetapi negara tetangga Malaysia juga ikut membahas persoalan tersebut.

Masuknya isu Fufufafa Gibran dalam kabar pemberitaan negeri Jiran diketahui datang dari salah satu pengguna akun X @CakKhum.

Akun tersebut mengunggah potongan video berita dari salah satu stasiun TV di Malaysia lengkap dengan cuitan yang menyatakan bahwa isu tersebut sudah masuk perbincangan dunia.

"Gibran sampai masuk berita Malaysia gara-gara akun fufufafa, kalau makin viral bisa masuk TV Al Jazeera bahkan CNN International nih," cuitan akun X@Chakhum pada 13 September 2024.

Menilik lebih dalam pada video unggahan, nampak presenter membahas poin-poin yang ada pada isu Fufufafa yang menyeret nama Gibran.

Poin yang diangkat presenter di antaranya mengenai ramainya akun Fufufafa yang mengkritisi Prabowo, bantahan Gibran soal akun Fufufafa, respons buruk warganet Indonesia, hingga unggahan yang bersifat pelecehan ditulis Fufufafa terhadap sejumlah artis wanita Indonesia.

Tak lama unggahan itu tampil di Platform X, warganet kompak melempar komentar-komentar bernada sindiran.

"Fufufafa mendunia," cuit komentar X @bangPino_ 

"Keren makin terkenal negara kita," cuitan komentar X @eazykhills

"Wow fufufafa go internasional, padahal belum di lantik." cuit komentar X @janeru#####

"Mantap!! Viralin!! Biar seluruh dunia tau, Indonesia mulai bulan depan punya wapres otak kosong sekaligus cabul yg pernah nyumpahin Presiden RI ke 8 "stroke"," cuit komentar X @###delimas seperti dikutip dari sketsa

 Pemberitaan mengenai akun Kaskus Fufufafa bahkan sudah sampai diberitakan di stasiun TV Malaysia.

Terkenal hingga ke Malaysia, pemberitaan mengenai akun Kaskus Fufufafa ditayangkan dalam stasiun TV Astro Awani yang diberi judul ‘Anak pertama Jokowi nafi pemilik akaun kritik Prabowo’.

Video pemberitaan mengenai akun Kaskus Fufufafa yang telah sampai disiarkan di stasiun TV Malaysian ini turut diunggah dan viral di X, salah satunya diunggah oleh akun X @WagimanDeep212_.

Dalam video memperlihatkan pembawa berita sedang membahas mengenai Gibran Rakabuming Raka yang tidak mengakui dikaitkan oleh warganet Indonesia sebagai dalang di balik akun Kaskus Fufufafa.

“Nasib presiden terpilih Indonesia Gibran Rakabuming Raka menafikan dakwaan rakyat yang mengaitkannya sebagai pemilik sebuah akaun tidak dikenali bername Fufufafa di platform Kaskus, sebuah forum dalam talian terbesar di Indonesia,” kata pembawa berita dikutip dari akun X @WagimanDeep212 pada Jumat (13/9/2024).

Dikatakan dalam siaran TV Malaysia bahwa pada saat itu Prabowo Subianto merupakan saingan dari Presiden Joko Widodo dalam pemilu 2024.

“Menurut media tempatan akaun tersebut sering mengkritik presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto semasa pemilihan umum pemilu di masa itu tahun 2014,” lanjutnya.

Berita yang tayang di televisi Negeri Jiran tersebut turut menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming Raka tidak mengakui sebagai pemilik akun Fufufafa dan meminta para wartawan untuk langsung bertanya kepada pemilik akun yang asli.

Bahkan dalam pemberitaan yang ditayangkan di stasiun TV Malaysia ditampilkan bagaimana cuitan-cuitan dari akun Fufufafa yang berisikan jejak digital pembuktian bahwa Gibran Rakabuming Raka yang berada di balik akun yang saat ini viral di X.


Terkait postingan video yang berisikan akun Kaskus Fufufafa disiarkan di stasiun TV Malaysia viral di X dan memantik respon warganet untuk berkomentar.

“Akun fufufafa terkenal sampai Malaysia. Belum dilantik saja bliyow sudah mengharumkan nama bangsa dan negara apalagi setelah dilantik. Ane sungguh terharu dan bangga,” cuit salah satu akun.

“Waduh, Upin ipin liat nggak ya?” cuit akun lainnya.

“Indonesia siap menjadi macan fufufafa asia!” balas akun lainnya.

“Media tetangga ini punya wartawan investigasi hebat. Kominfo saja baru kemarin tahu pemilik akun fufufafa. Wow deh media Malaysia,” cuit akun lainnya.***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved