Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Adi Prayitno Yakin Tim Prabowo dan Gerindra Sudah Tahu Pemilik Asli Fufufafa, Tinggal Tunggu 20 Oktober

Adi Prayitno (instagram @ adiprayitno.official)

 Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno meyakini bahwa Partai Gerindta dan Tim Prabowo Subianto pasti mempunyai tim media yang kuat dan solid.

Mereka tidak perlu diajari tentang siapa saja akun yang suka menyerang, termasuk akun fufufafa di Kaskus. Saat ini Gerindra dan Prabowo menurutnya tak mungkin bereaksi berlebihan, sebab belum menjadi Presiden Indonesia definitive.

“Gerindra dan 08 pasti punya tim media yg solid. Dan pastinya sudah tahu ditail akun mana saja yg sejak 2014 lalu menyerang, merendahkan, memojokkan 08,” tulis Adi Prayitno di akun X-nya @Adiprayitno_20, Minggu (15/9/2024) kemarin.

Saat ini Prabowo dan Gerindra masih santai menanggapi semua isu terkait fufufafa dan akun-akun yang menyerang selama beberapa Pemilu lalu.

“Tinggal tunggu respon pasca 20 oktober. Di bawa santai, dijogetin aja, atau ada tindakan lain. Ya toh,” tulis @Adiprayitno_20 lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akun fufufafa menjadi pembicaraan warganet dalam beberapa minggu terakhir. Akun yang diduga kuat milik Gibran Rakabuming Raka ini terus menjadi trending topic di X.

Dan warganet terus mengorek-ngorek postingan fufufafa di Kaskus yang rupanya banyak memunculkan isu baru.

Salah satu yang disoroti adalah postingan fufufafa tertanggal 21 Juni 2014. Saat itu fufufafa kembali menyinggung dan menghina Prabowo Subianto. Berikut postingangaannya:

Saya lagi membayangkan prabowo mendaki semeru. Trus nyampe di puncak, dia mengibarkan bendera merah putih lalu dia berteriak, “Titiekkkk kembalilah ke pelukanku”

Terus habis itu dia menggelinding ke bawah seperti seekor landak.

Pas nyampe di bawah, dia langsung membeli jagung bakar

Postingan Gibran ini kembali diposting ulang oleh sejumlah akun di X. Misalnya oleh akun @narkosun pada Senin (9/9/2024) kemarin. Ia juga mengomentari bahwa imajinasi Gibran itu sungguh terlalu.

“Fufufafa ini sungguh terlalu…. “ tulisnya.

Postingan itu mendapatkan banyak komentar. Seperti komentar dari pemilik akun @Valar_morghuli5 yang mempertanyakan darimana Gibran mendapatkan imajinas tersebut.

“Prabowo menggelinding trus beli jagung bakar….anj*r dapet imajinasi dari mana itu,” tulisnya.

Bahkan ia mengira jika pemilik akun yang diduga adalah Gibran tersebut sudah sakit jiwa.

“Wapres kita emang sakit jiwa,” tulisnya.

Komentar yang hampir sama juga diposting oleh pemilik akun @AgakSembuh

"wapres kita kek nya kebanyakan ngepil deh, imajinasi nya sampe sejauh itu," tulisnya seperti dikutip dari bikinberita

4 Alasan Roy Suryo Yakin Akun 'Fufufafa' Milik Gibran Rakabuming Anak Jokowi

 Pakar telematika Roy Suryo mengungkap alasan-alasannya menduga akun kaskus Fufufafa adalah milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Roy Suryo melakukan penelusuran khusus dengan pendekatan psikologi dan menemukan beberapa data.

Menurutnya, setiap orang punya kebiasaan yang sulit diubah ketika bermain media sosial. Hal inilah yang lantas membantunya menelusuri siapa pemilik akun Kaskus Fufufafa. 

"Orang itu kan punya kebiasaan, dan ini nggak bisa diubah. (Orang juga) punya time frame yang bisa kita selidiki satu per satu, ini yang saya gunakan untuk identifikasi (akun Fufufafa)" jelas Roy Suryo dalam siniar bersama mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, yang tayang pada Jumat (13/9/2024).

Roy menjelaskan, ia melakukan pemetaan untuk mengetahui pola akun Fufufafa.

Dari pemetaan itu, ujar Roy, terungkap akun Fufufafa pernah memasuki situs-situs dewasa.

1. Kaitan dengan akun @rkgbrn

"Pertama, saya lakukan pemetaan, sehingga kita dapatkan polanya. Dari situlah kita dapat, (akun Fufufafa) sering masuk ke situs-situs (dewasa)," kata Roy.

Dari pemetaan itu juga, lanjut Roy, diketahui akun Fufufafa memiliki kaitan dengan akun X diduga milik Gibran, @rkgbrn.

Roy kemudian mengungkapkan, akun X @rkgbrn pernah disebut dua kali oleh akun @kaesangp milik adik Gibran, Kaesang Pangarep.

Pertama, saat akun @kaesangp mengonfirmasi pemilik @rkgbrn tak bisa login karena lupa sandi.

Kedua, ketika @kaesangp mengucapkan ulang tahun kepada @rkgbrn dan ibunya.

"Kita menemukan ada hubungan antara Fufufafa dengan @rkgbrn. Dari @rkgbrn ini, dia lupa password-nya, nggak bisa login."

"(Kemudian) dikonfirmasi oleh orang yang namanya sangat kita kenal sekarang, @kaesangp. (Akun) @kaesangp jelas betul Kaesang Pangarep," ungkap Roy.

"(Akun) @kaesangp ini pernah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu dan Fufufafa. Itu jelas betul dialamatkan ke @rkgbrn," imbuhnya.

2. Tanya gunting steak di waktu bersamaan

Bukti lain yang mengindikasikan Fufufafa adalah milik Gibran, adalah saat akun tersebut bertanya mengenai gunting steak.

Akun Fufufafa diketahui bertanya lokasi pembelian gunting steak di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

Kemudian, di hari yang sama, tiga jam setelah Fufufafa menuliskan soal gunting steak, akun X @Chili_Pari menanyakan hal serupa.

Akun X katering milik Gibran itu juga bertanya di mana bisa membeli gunting steak di PIK.

"Ada lagi yang menarik, Fufufafa itu sempat menuliskan mencari gunting steak di PIK."

"Tiga jam berikutnya, di tanggal yang sama, itu kemudian dicuitkan oleh @Chili_Pari. Chili Pari itu nama kateringnya Gibran," jelas Roy.

3. Kesamaan kebiasaan menggunakan tanda baca

Alasan Roy meyakini akun Fufufafa adalah Gibran, sebab penulisan dan tanda baca yang digunakan oleh Fufufafa dan @Chili_Pari sangat mirip.

"Cara penulisan gw (gue), itu sama persis, sampai di tanda bacanya. Itu bukan copas, itu kebiasaan orang menulis," tegasnya.

4. Cara menjawab pertanyaan

Lebih lanjut, Roy menuturkan soal artikel lawas yang memuat pernyataan politisi Demokrat, Andi Arief.

Dalam artikel itu, Andi Arief menyebut anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghilang. Akun Fufufafa lantas menanggapi pemberitaan itu.

"Kemarin netizen mengucapkan terima kasih kepada Andi Arief. Dulu, Andi Arief sempat menyinggung anak Presiden ini menghilang. Ini yang jawab Fufufafa, 'Gue nggak ngilang'," ungkap Roy.

Terakhir, Roy menyinggung jawaban Fufufafa saat perusahaan Presiden Jokowi dikabarkan mengalami kebangkrutan pada 2014 lalu.

Roy menyebut akun Fufufafa menjawab secara detail mengenai kabar tersebut.

Menurutnya, apabila Fufufafa dikelola oleh orang lain, maka tak mungkin untuk memberikan jawaban sedemikian rupa.

"Ada peristiwa di tahun 2014, ketika ada seseorang mengatakan soal kebangkrutan yang dialami perusahaan Jokowi. Yang jawab Fufufafa ini, dengan sangat detail."

"Sampai menyangkut keluarga atau omnya dia. Kalau itu seorang admin, katakanlah begitu, dia tidak akan mungkin menjawab secara detail seperti itu. Sangat tidak mungkin kalau ini tidak ada kaitannya sama sekali," pungkasnya.

Kominfo Cari Pemilik Akun Fufufafa

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Relawan Pro Jokowi (ProJo), Budi Arie Setiadi, menyebut akun Fufufafa bukan milik Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diketahui lewat pengecekan oleh tim Kominfo. Budi Arie pun memastikan akan mengumumkan siapa pemilik akun Fufufafa sebenarnya. Sebab, saat ini Kominfo tengah menelusuri siapa pemilik akun tersebut.

"Nanti diumumin kalau tahu yang punya nanti diumumin. Yang pasti bukan punya Gibran," kata Budi kepada wartawan di Kantor Kominfo, Kamis (12/9/2024).

"Nanti lagi dicari, pasti nanti ketahuan," imbuh dia.

Gibran sendiri diketahui telah memberikan bantahannya terkait kepemilikan akun Fufufafa.

Saat ditanya mengenai Fufufafa, Gibran meminta untuk menanyakan langsung kepada pemilik akun.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun (nggak tahu, tanya saja pemilik akun)," tanggapan singkat Gibran, Selasa (10/9/2024).***

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved