Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Zelensky dari Ukraina tiba di forum keamanan Singapura

 SINGAPURA: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tiba pada hari Sabtu di forum keamanan Singapura, saat ia berupaya menggalang dukungan untuk Kyiv sementara serangan Rusia semakin meluas.

Zelensky akan berbicara di Dialog Shangri-La pada hari Minggu, kata Institut Internasional untuk Studi Strategis, dan mengatakan bahwa Zelensky akan hadir secara langsung.

Ada spekulasi bahwa Zelensky akan hadir di forum keamanan akhir pekan ini yang dihadiri oleh menteri pertahanan dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Tiongkok.

Zelensky telah melakukan perjalanan ke negara-negara Eropa dalam beberapa hari terakhir untuk meminta lebih banyak bantuan militer bagi tentara Ukraina, yang telah menyerah pada serangan tanpa henti dari Rusia.

Pengumuman Singapura tersebut menyusul keputusan AS untuk mencabut sebagian pembatasan penggunaan senjata yang disediakan AS untuk menyerang wilayah Rusia, yang oleh Zelensky dipuji sebagai sebuah “langkah maju”.

Presiden AS Joe Biden mendapat tekanan yang semakin besar dari Ukraina yang putus asa untuk melonggarkan larangan tersebut, namun ia menolak karena takut hal itu dapat menyeret NATO ke dalam konflik langsung atau bahkan kebuntuan nuklir dengan Moskow.

Jerman mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya juga telah memberikan izin kepada Ukraina untuk menembakkan senjata yang dikirim Jerman ke sasaran di Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa memperingatkan bahwa akan ada “konsekuensi serius” jika negara-negara Barat memberikan persetujuan kepada Ukraina.

Ukraina sedang berjuang untuk menahan serangan darat Rusia di wilayah Kharkiv, tempat Moskow baru-baru ini meraih keuntungan teritorial terbesarnya dalam 18 bulan.

Dengan memasuki tahun ketiga perang Rusia melawan Ukraina, tentara Ukraina sudah kelelahan dan kalah persenjataan.

Banyak sekutu Kyiv yang masih merasa tidak nyaman dengan prospek pengiriman pasukan Barat ke Ukraina.

Pada bulan Februari, Presiden Perancis Emmanuel Macron memicu keributan di kalangan anggota NATO ketika ia menolak mengesampingkan pengiriman pasukan ke Ukraina.

Zelensky telah mengunjungi Spanyol, Swedia, Portugal dan Belgia dalam beberapa hari terakhir untuk mencari lebih banyak senjata dan bantuan bagi militernya yang kesulitan, dan untuk menggalang dukungan bagi pertemuan puncak perdamaian yang akan diadakan di Swiss bulan ini.

Swedia pada hari Rabu menjanjikan bantuan militer sebesar 13,3 miliar kronor ($1,25 miliar) ke Ukraina.

Negara Skandinavia, yang secara resmi bergabung dengan NATO pada bulan Maret, akan menyumbangkan berbagai perlengkapan militer, termasuk pesawat pengintai ASC 890, rudal udara-ke-udara jarak menengah Rb 99 dan amunisi artileri, serta seluruh armada personel lapis baja PBV 302. operator.

Rusia menembakkan 100 rudal dan drone ke Ukraina, dalam serangan semalam yang menargetkan lokasi energi di seluruh negeri, kata pejabat Ukraina pada hari Sabtu.

Rusia telah melancarkan ratusan serangan udara terhadap fasilitas listrik Ukraina sepanjang perang, yang menyebabkan kerusakan besar dan kekurangan energi ketika pertahanan udara Ukraina berjuang untuk mengusir gelombang drone dan rudal.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved