Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tiga Paslon Cagub-Cawagub Diprediksi Warnai Pilkada Jakarta 2024

 

Pilkada Jakarta 2024 kini disorot banyak pasang mata. Meskipun ada sejumlah daerah yang bakal menggelar kontestasi yang sama, namun Jakarta memiliki magnet politik yang sangat besar.

Sederet nama disebut-sebut bakal maju di Pilkada Jakarta. Mulai dari Anies Baswedan, dua kader Partai Golkar Ridwan Kamil dan Erwin Aksa, Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni, termasuk dua aktor politik PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Direktur Executive Partner Politik Indonesia, Abubakar Solissa menilai, Pilkada Jakarta 2024 berpotensi diikuti tiga pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur. Dua kandidat yang bisa dipastikan bakal maju adalah Anies dan Ridwan Kamil (RK).

"Anies dan RK adalah dua kandidat yang dinilai paling kompetitif elektabilitasnya untuk maju di Pilkada Jakarta," ungkap Abubakar Solissa kepada Pantau.com, Kamis (20/6/2024).

Solissa menilai, peluang satu paslon lagi tergantung sikap PDIP jika berani mendorong kandidat di luar dua Anies dan RK. Maka, diyakini konfigurasi paslon di Pilkada Jakarta 2024 bisa dipastikan tiga paslon.

"Tiga paslon itu dapat terbentuk bila partai Koalisi Indonesia Maju mampu menjahit semua kekuatan untuk mendukung RK. PKS dan PKB sepakat dukung Anies, dan PDIP berani mendorong kadernya sendiri untuk bertarung," tutur Solissa.

"Hanya saja, PDIP harus meyakinkan Nasdem, Perindo, dan PPP untuk bangun poros baru demi mengadang dua gerbong politik yang sudah ada," sambungnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : pantau

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved