Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rudal dan drone Rusia menargetkan situs energi Ukraina

 KYIV: Rusia menembakkan 100 rudal dan drone ke Ukraina semalam, dalam serangan yang menargetkan lokasi energi di seluruh negeri, kata pejabat Ukraina pada Sabtu.

Rusia telah melancarkan ratusan serangan udara terhadap fasilitas listrik Ukraina selama perang dua tahun tersebut, menyebabkan kerusakan signifikan dan kekurangan energi ketika pertahanan udara Ukraina berjuang untuk mengusir gelombang drone dan rudal.

“Musuh meluncurkan 53 rudal dari berbagai jenis dan 47 drone penyerang,” kata angkatan udara, seraya menambahkan bahwa pihaknya menembak jatuh 35 rudal dan semua kecuali satu drone.

Dua pembangkit listrik tenaga termal rusak dalam serangan itu, kata operator DTEK, tanpa menyebutkan secara spesifik di mana lokasinya.

“Ini adalah malam yang sangat sulit bagi sektor energi Ukraina. Musuh menyerang dua pembangkit listrik tenaga panas kita. Peralatannya rusak parah,” kata perusahaan itu dalam pernyataan di Telegram.

Ini adalah serangan besar keenam terhadap pembangkit listrik tenaga panas DTEK sejak pertengahan Maret, tambahnya.

Menteri Energi Ukraina German Galushchenko mengatakan Rusia telah menargetkan lokasi di lima wilayah – Donetsk, Dnipropetrovsk, Kirovograd, Ivano-Frankivsk dan Zaporizhzhia – yang membentang dari dekat garis depan timur hingga barat Ukraina, yang berbatasan dengan UE.

Kementerian memperingatkan bahwa pembatasan listrik kemungkinan besar terjadi pada Sabtu malam sebagai akibat dari serangan tersebut.

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan Moskow berusaha “mengeksploitasi” kurangnya “tekad” di antara pendukung utama Ukraina di Barat dan mengulangi seruannya untuk menambah sistem pertahanan udara.

“Tujuan utama Rusia adalah untuk menormalisasi teror, mengeksploitasi kurangnya pertahanan udara yang memadai dan tekad mitra Ukraina,” katanya dalam sebuah postingan di media sosial.

“Ini adalah ujian kemanusiaan dan tekad bagi dunia bebas. Kita harus melewati ujian ini bersama-sama, atau dunia akan terjerumus ke dalam destabilisasi dan kekacauan yang lebih besar,” tambahnya.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved