Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penyidik KPK Rossa Purbo Dinilai Punya Alasan Kuat Sita Hp Hasto

Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap, meyakini tindakan penyidik lembaga antirasuah yang menyita barang-barang milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beralasan. Tindakan itu tidak mungkin dilakukan asal-asalan.

Penyitaan tersebut mendapat protes dari pihak Hasto. Disebut bahwa penyitaan dilakukan penyidik yang menangani kasus Harun Masiku, AKBP Rossa Purbo Bekti.

"Tentu Rossa punya alasan kuat dan petunjuk sekaligus juga memang kewenangan penyidik," kata Yudi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (12/6).

Yudi juga terkejut karena pihak PDIP melaporkan Rossa ke Dewas KPK terkait penyitaan tersebut.

Menurut Yudi, Rossa adalah salah satu penyidik terbaik di KPK saat ini. Rossa disebut sudah berpengalaman menangani perkara besar seperti proyek e-KTP dan terbaru menjadi pemimpin dalam kasus yang melibatkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Harap semua pihak patuh kepada hukum dan menunggu saja hasil analisis penyidik terhadap barang bukti tersebut," ucap Yudi.

"Rossa paham risiko yang harus dia hadapi ketika menjadi penyidik KPK," sambungnya.

Yudi juga menyinggung sepak terjang Rossa sebagai penyidik KPK. Rossa pernah dikembalikan oleh Ketua KPK saat itu Firli Bahuri ke Polri saat OTT Komisioner KPU. Akhirnya setelah pengembalian itu menjadi polemik di publik, Rossa kembali menjadi penyidik KPK dan menunjukkan prestasi memberantas korupsi.

Hp Hasto Disita

Hp Hasto Kristiyanto akan segera diperiksa oleh KPK untuk pendalaman terkait kasus Harun Masiku. Hp tersebut disita dari staf Hasto yang bernama Kusnadi.

“Penyidik akan mendalami dari penyitaan alat komunikasi tersebut, yang tentu keterangan-keterangan di dalamnya dibutuhkan dalam proses pemeriksaan dalam perkara ini,” kata juru bicara KPK Budi Prasetyo kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (11/6).

Penyitaan dilakukan saat Hasto diperiksa sebagai saksi untuk Harun Masiku. Pada pemeriksaan tersebut disertai penggeledahan hingga penyitaan Hp milik Hasto dari stafnya bernama Kusnadi.

Kendati begitu, penyitaan tersebut diprotes pihak Hasto. Mereka keberatan karena dianggap tak sesuai prosedur. Hasto kemudian mengadukan penyidik yang bersangkutan ke Dewan Pengawas. Dia juga akan menggugat praperadilan.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved