Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penutupan Medan Zoo untuk Perbaikan Tak Kunjung Terlaksana, Padahal Sudah 3 Kali Bobby Berjanji

Bakal Direnovasi, Bobby Nasution Umumkan Medan Zoo Akan Ditutup Sementara

 Wali Kota Medan Bobby Nasution belum menutup kebun binatang Medan atau Medan Zoo untuk proses perbaikan, hingga Kamis (20/6/2024).

Padahal berdasarkan catatan Kompas.com, Bobby sudah tiga kali berjanji menutup Medan Zoo selama proses renovasi.

Bobby beralasan belum dilakukan penutupan karena mendapatkan masukan dari direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan, selaku pengelola Medan Zoo.

Salah satu masukannya, yakni memperbaiki Medan Zoo secara bertahap misalnya dari 30 hektar lahan di sana. Sebanyak 5 hektar dulu diperbaiki, sehingga tidak perlu sampai menutup Medan Zoo.

"Bisa 5 hektar (dulu proses perbaikannya) ini memungkinkan sambil berjalan (renovasinya) ya, jadi tidak usah ditutup Medan Zoo. Ini masukan-masukan, bukan saya bilang gak jadi ditutup, jangan dibilang kayak gitu nanti, tapi ini masukan masukannya," ujar Bobby saat ditanya wartawan di Kampus UINSU Jalan Sutomo Kota Medan, Kamis (20/6/2024).

Meskipun begitu, Bobby akan mengkaji masukan itu.

Namun, secara pribadi dia mengaku lebih baik ditutup sementara agar, bisa terfokus merawat hewan di dalamnya.

"Kalau saya sih pengennya tetap dilakukan penutupan untuk fokus merawat hewannya," ujar Bobby

Sebelumnya berdasarkan catatan Kompas.com, Bobby berjanji penutupan Medan Zoo untuk perbaikan akan dilakukan pada Februari 2024.

Namun, rencana itu urung dilakukan, lantaran ada miss waktu perencanaan penutupan, antara Pemkot Medan dengan Taman Safari Indonesia.

Kemudian pada Kamis (14/3/2024) saat mengajak tiga calon investor di Medan Zoo, Bobby berjanji akan menutup Medan Zoo untuk perbaikan sebelum lebaran Idul Fitri pada, Rabu (10/4/2024).

Lagi-lagi janji itu tidak ditepatinya. Musababnya, permintaan dari pihak PUD menilai pengunjung akan ramai ke Medan Zoo saat libur Lebaran.

Bobby lalu berjanji akan menutup Medan Zoo untuk direnovasi setelah lebaran idul fitri April 2024, hal itu disampaikan pada Selasa (16/4/2024).

Namun hingga Idul Adha (17/6/2024) penutupan untuk perbaikan tidak kunjung dilakukan.

Sebelumnya rencana penutupan Medan Zoo dilakukan lanjaran lima harimau di sana mati dalam kurun waktu 3 bulan. Selain itu Medan Zoo mengalami krisis ekonomi.

Selain itu, 70 persen kandang di sana rusak, para karyawannya sempat tidak digaji lima bulan.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved