Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengamat: Jika Anies Baswedan vs Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta,Pertarungan Akan Sengit

 Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah, menilai langkah PKB Jakarta yang mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta berpeluang didukung oleh dua partai lainnya, yakni PKS dan PDIP.

"PKS dan PDIP pada dasarnya tidak berseberang propagandanya selama ini. Banyak daerah terjadi koalisi antara PDIP dan PKS. Dengan kondisi Jakarta, memungkinkan Anies diusung juga oleh PDIP dan PKS," katanya melalui ponsel, Rabu (12/6/2024).

Dedi pun menyoroti nama lainnya yang digadang-gadang akan diusung di Pilgub Jakarta, yakni Ridwan Kamil.

Jika mantan gubernur Jabar ini diusung menjadi calon gubernur Jakarta, dengan Anies Baswedan sebagai lawannya, maka akan terjadi pertarungan sengit.

"Ridwan Kamil sebenarnya lebih potensial di Jawa Barat. Jika ia dipaksa di Jakarta, maka pertarungan akan sangat sengit. Anies dari sisi ketokohan hingga saat ini masih yang terunggul," kata Dedi.

Diketahui, Ridwan Kamil dikabarkan diusung oleh Gerindra di Pilgub Jakarta, sedangkan Golkar memberikan Ridwan Kamil dua tiket, yakni di Jakarta dan Jabar.

"Meskipun bisa saja koalisi parpol mengubah peta Jakarta. Terlebih jika kekuasaan ikut campur sebagaimana Pilpres lalu," katanya. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved