Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luhut Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun: RI Beruntung Dipimpin Jokowi

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), Selasa (28/2/2023). Foto: Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden

 Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi hari ini genap berusia 63 tahun.

Luhut mengatakan, setelah memulai karier sebagai Letnan dua Korps Baret Merah, dia banyak mengenal tipe-tipe para komandan terdahulu. Dia juga menyebutkan punya kriteria sendiri pemimpin yang layak diteladani.

"Kita beruntung pernah dipimpin Presiden Joko Widodo. Bagi saya, Joko Widodo adalah salah satu figur pemimpin teladan itu," katanya dalam unggahan akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan, Jumat (21/6).

Luhut berkata, penilaian tersebut bukan tanpa alasan. Dia mencontohkan keteladanan Jokowi terbukti selama pandemi COVID-19 empat tahun silam.

Luhut menggambarkan kondisi itu seperti perjalanan panjang di dalam hutan belantara yang gelap tanpa penunjuk arah. Luhut yang pernah diberi tugas khusus oleh Jokowi mengakui saat itu adalah pekerjaan tersulitnya.

Dia menyebutkan, sesuai dengan pepatah bahwa karakter asli seseorang akan muncul ketika mendapatkan ujian, Jokowi dapat memberikan arahan dengan baik dan cermat selama pandemi.

"Saya menyaksikan sendiri bagaimana beliau tetap tenang dalam setiap proses pengambilan keputusan di saat pandemi lalu, meskipun banyak masukan dan usulan dari berbagai pihak," tutur Luhut.

Luhut menilai Jokowi sebagai sosok pemimpin yang dicintai rakyatnya, bahkan dihormati oleh para pemimpin dunia lain karena karakternya yang tidak bisa dipengaruhi oleh siapa pun.

"Alih-alih diatur, mereka malah sangat “respect” dan memuji gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saya kira karakter seperti inilah yang mutlak perlu diteladani oleh pemimpin Indonesia selanjutnya, dan juga dicontoh oleh generasi muda penerus bangsa di masa depan," kata dia.

Luhut pun berterima kasih kepada Jokowi karena telah diberikan kesempatan masuk dalam jajaran pemerintahannya. Dia meyakini hal itu sebagai legacy berharga untuk perjalanan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

"Selamat ulang tahun ke-63 Presiden @jokowi. Semoga Tuhan YME memberikan anda berkat usia, kesehatan, serta kecintaan yang mendalam kepada tanah air, sehingga bisa terus mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara ini dimanapun dan apa pun posisi yang anda ambil nanti," pungkas Luhut.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved