Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Elektabilitas Ridwan Kamil Anjlok, Gerindra Beber Peluang Kaesang Pangarep Maju Pilkada Jakarta

 Gerindra buka suara soal elektabilitas Ridwan Kamil yang kian menurun dan kemungkinan Kaesang Pangarep dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya, kabar soal Ridwan Kamil siap maju dalam Pilkada DKI Jakarta memang ramai dibicarakan. Hal itu pun membuat elektabilitas Mantan Gubernur Jawa Barat ini sempat menduduki posisi teratas. 

Sayangnya, sejak Anies Baswedan menyatakan kesiapannya kembali maju sebagai Cagub Jakarta, elektabilitas Ridwan Kamil mulai menurun. Kondisi ini pun terus berlanjut seiring dengan munculnya pula nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  

Olehnya itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman, menyatakan bahwa pihaknya sampai sekarang masih menimbang-nimbang pencalonan Ridwan Kamil akankah diputuskan di Jakarta atau melanjutkan di Jawa Barat. 

"Misalnya kita bicara soal Pak Ridwan Kamil, tentu satu sisi beliau adalah kader partai di Golkar, dan beliau sendiri tentu harus di-cek dipertanyakan kesediaannya maju ke mana. Apakah ke Jakarta atau kah ke Jawa Barat," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Terkait itu, diakui Habiburokhman bahwa Gerindra masih akan selalu membuka opsi untuk calon lain. Maka, saat ditanyai oleh wartawan soal pencalonan Kaesang Pangarep, ia mengatakan hal itu bisa saja terjadi.  

"Jadi segala macam opsi tentu sudah ada. Kalau enggak bisa A, ya B, kalau enggak bisa B ya C," ujar Habiburokhman 

"Apa pun, kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju," imbuhnya. 

Habiburokhman juga mengaku tak masalah jika putra bungsu Presiden Jokowi itulah yang kelak akan dicalonkan. Hanya saja ia mengatakan bahwa persoalan itu tentu saja masih menunggu keputusan partai. 

"Nggak ada masalah menurut saya (Kaesang yang dimajukan). Tapi, keputusannya nanti disampaikan," pungkasnya. 

Sumber Berita / Artikel Asli : wartaekonomi


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved