Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demi Gagalkan Anies Maju Pilkada Jakarta 2024, Jokowi Tawari PKS Paket Menggiurkan

 

 Jurnalis senior Hersubeno Arief mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) paket menggiurkan demi menggagalkan Anies Baswedan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan kabar yang beredar, selain menawarkan untuk menempati posisi calon wakil gubernur (cawagub) dari Ridwan Kamil, PKS juga ditawari untuk masuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ditambah dana untuk pemilihan umum kemarin dan sekarang.

"Ahmad Syaikhu tidak menjelaskan siapa, tetapi kalau dari kabar yang sudah santer berkembang yang sesungguhnya menawari ini adalah istana dalam hal ini tentu saja Pak Jokowi, dan tawaran paketnya itu memang cukup menggiurkan kabarnya seperti itu," ungkapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Kamis (20/6).

"Bukan hanya dipastikan menjadi calon wakil gubernur mendamping Ridwan Kamil, tetapi juga ada plus-plusnya ini PKS ditawari juga masuk ke dalam kabinetnya Prabowo-Gibran, kemudian PKS juga mendapat uang ganti rugi biaya selama Pilpres kemarin dan untuk pemilu legislatif kali ini di Jakarta PKS tidak perlu memikirkan untuk mengeluarkan biaya karena ini akan dijamin juga, jadi bagaimana tidak menggiurkan ya tawaran ini begitu, semua ini demi apa, ya ini jelas dalam rangka memotong Anies Baswedan," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku partainya mendapatkan tawaran untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024 dengan jaminan menempati posisi cawagub.

"Ada itu (tawaran)," kata Syaikhu, Selasa (18/6/2024), dikutip dari Republika.

Dan menurutnya hingga kini PKS masih menganalisis tawaran tersebut, dan akan memutuskan yang terbaik untuk partainya untuk kompetisi di DKI Jakarta pada November mendatang. "Makanya sedang kami coba analisis, kami kaji mana kira-kira yang nanti paling masuk akal," ujar dia.

Dan untuk diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS  DKI Jakarta telah mengusulkan nama Anies Baswedan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai calon gubernur (cagub) untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved