Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Dikira Tak Nyalon Lagi Jadi Alasan Ridwan Kamil Siap Maju Pilkada DKI Jakarta


 Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, mengungkap alasan Ridwan Kamil bersedia maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Rupanya, Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyatakan kesiapan lantaran menganggap Anies Baswedan tidak akan ikut lagi dalam kontes politik tersebut. 

"Nah, per hari ini, kalau kemarin kami cek waktu setelah Pilpres, waktu itu kan mungkin RK bersedia (maju Pilkada DKI Jakarta) karena waktu itu berasumsi bahwa pak Anies Baswedan tidak akan maju lagi karena sudah jadi capres," ujar Doli di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

"Kami juga kan sampai sekarang belum tahu apakah Anies Baswedan memang mau turun kelas dari capres jadi cagub kembali," lanjutnya.

Dugaan bahwa Anies tidak akan maju kembali dalam Pilkada pada akhirnya mendorong Ridwan Kamil memiliki keinginan untuk melanjutkan prestasinya di Jabar ke Jakarta. Terkait itu, tak bisa dimungkiri pula bahwa elektabilitasnya sempat berada di posisi teratas

"Nah makanya waktu itu RK juga, ya sudah, prestasi yang sudah dia raih di Jabar, rasa-rasanya kayaknya apa yang saya lakukan di Jabar, baik yang selama ini di Jawa Barat itu bisa juga lah kemudian kita coba di Jakarta makanya waktu itu begitu dibuat dia buat atribut OTW Jakarta itu kan ada kejutan juga ya kan. Membuat hentakan juga sehingga waktu itu elektabilitasnya paling tinggi dibanding yang lain," kata Doli. 

Meski begitu, pasca nama Anies hingga Ahok mencuat, elektabilitas RK diakui menurun di Jakarta dan masih jauh lebih tinggi di Jawa Barat. 

"Tetapi begitu sudah mulai ada yang mencalonkan pak anies baswedan lagi kemudian juga ada dimasukkan nama nama seperti Basuki Tjahaja Purnama gitu ya ternyata elektabilitasnya sekarang masih jauh lebih tinggi di Jawa Barat," ungkap Doli. 

Alhasil, Doli mengungkap bahwa Golkar hingga saat ini masih mempertimbangkan Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Barat untuk pencalonan Ridwan Kamil. 

Sumber Berita / Artikel Asli: wartaekonomi

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved