Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Projo Ingatkan PDIP Jadilah Oposisi Tangguh: Jangan Setengah Hati

 

Bendahara Umum DPP Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus memberikan wanti-wanti kepada PDI Perjuangan agar menyatakan sikap sebagai oposisinya secara tegas. Projo melihat PDIP masih menjadi oposisi setengah hati.

"Tapi saya berharap PDIP kalau mau jadi oposisi jadilah oposisi yang tangguh, jangan oposisi setengah hati. Oposisi yang ragu, apa maksudnya itu? Gitu loh opisisi yang setengah hati itu," kata Panel di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Pasalnya, pihaknya mendengar PDIP sedang memainkan strategi menaikan posisi tawarnya ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kenapa saya bilang begitu juga? Karena banyak spekulasi di PDIP lagi mainkan strategi naikin harga gitu loh bergaining tawar, dan ini nggak bagus juga buat PDIP," katanya.

Menurut dia, dengan sikap oposisi yang tangguh PDIP justru dinilainya akan mendapatkan keuntungan yang besar dari rakyat. Namun di sisi lain PDIP lebih banyak mendegradasi dan melegitimasi pemerintahan Prabowo-Gibran dengan menyinggung dugaan kecurangan.

"Jadi oposisi yang tangguh gitu loh biasanya dia akan dapat bonus yang besar dari rakyat dari elektoral berikutnya, tapi kalau oposisinya nggak tangguh? Gitu," katanya.

"Lalu yang kami sampaikan juga kita melihat kemarin Rakernas PDIP itu sejak awal ada upayanya untuk mendegradasi atau melegitimasi pemerintahan presiden terpilih Prabowo-Gibran sejak awal dgn nyanyian dengan tuduhan kecurangan tsm kecurangan TSM kan lagu lama yang diputar lagi gitu loh," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memutuskan untuk tidak menyampaikan sikap politik partainya dalam pemerintahan ke depan di Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Megawati menyadari jika sudah banyak awak media menunggu-nunggu dirinya untuk menyampaikan sikap politik partai dalam Rakernas V PDIP.

"Nah ini kan juga, sikap politik partai berada di dalam atau di luar pemerintahan. Gitu kan?," kata Megawati dalam pidato politiknya di penutupan Rakernas V PDIP.

"Lha iya, enak wae. Belum menit ini saya ngomong. Hihi," sambungnya.

Namun Megawati menegaskan, jika pihaknya masih akan melakukan perhitungan sebelum memutuskan sikap politik partai.

Megawati mengaku telah membaca pemberitaan media yang menyebut Rakernas V PDIP akan menyampaikan sikap politik partai. Namun ia justru tergelitik dengan pemberitaan itu.

"Aku sambil sarapan gitu kan (baca berita), aku bilang, haha, enak saja. Gue mainin dulu dong," ujar Megawati sambil tersenyum.

"Setuju enggak?," tanya Megawati ke ratusan kader PDIP yang hadir di hadapannya.

Ia pun meminta para kader untuk fokus terlebih dahulu untuk turun ke bawah menemui rakyat. Terlebih dalam mempersiapkan pemenangan Pilkada 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved